Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Kecelakaan Luis Salom di Catalunya Masih Jadi Misteri

Penyebabkan Luis Salom mengalami kecelakaan fatal belum dapat dijelaskan. Ofisial MotoGP belum tahu penyebabnya dan masih melakukan penyelidikan.

Luis_Salom_di_Catalunya
Salom, pebalap Moto2 yang membela tim SAG, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya, Jumat (3/6/2016) lalu. Insiden itu terjadi di tikungan 12, di mana dia terjatuh dalam kecepatan tinggi dan kemudian menabrak pembatas lintasan.

Salom diduga sudah kehilangan kontrol sebelum memiringkan motornya di tikungan. Akan tetapi, pihak MotoGP belum bisa memberi penjelasan resmi terkait kecelakaan tersebut.

"Penting untuk mengatakan bahwa hari ini kami belum punya penjelasan terkait kecelakaan itu," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.
"Saya sudah ke sana dan Anda bisa melihat bekas ban. Tempat di mana Luis jatuh benar-benar di luar (jalur biasa)," tambahnya. "Dia tidak mengambil jalur untuk melewati tikungan. Sesuatu terjadi. Kami tidak tahu persis apa. Kami sedang mempelajari motor, telemetri, dan hal-hal lainnya," jelas Ezpeleta.

"Namun, jika itu adalah sesuatu yang janggal yang tak bisa kami jelaskan; jika itu terjadi sekali itu bisa terjadi lagi," katanya.

Setelah terjadinya kecelakaan fatal tersebut, balapan MotoGP Catalunya pada Minggu (5/6) akan memakai desain sirkuit yang berbeda.

No comments:

Post a Comment