Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Tips Cara Modifikasi Artikel Menjadi Unik

Banyak cara bisa dilakukan untuk membuat artikel di blog. Salah satunya adalah memodifikasi artikel orang lain. Coba kita ketahui cara modifikasi artikel menjadi unik berikut ini.
 
Agar artikel menjadi unik, kita bisa menampilkan dua ide dalam artikel yang kita buat. Ide pertama berasal dari orang lain, dan ide kedua berasal dari pemikiran sendiri. Lalu gabungkan kedua ide ini dalam satu artikel. Tentunya kedua ide itu erat terkait satu sama lain. Hasilnya tentu akan berbeda.
 
Modifikasi artikel menjadi unik hanyalah membuat artikel tampak berbeda dengan artikel-artikel sebelumnya. Kita harus menulis kata per kata yang tidak ada kemiripan dengan tulisan-tulisan lain yang sudah ada. Meski idenya sama, tapi tidak harus menjiplak ide orang lain sepenuhnya.
 
Atau jika kita terpaksa harus mencantumkan sebagian tulisan orang lain dan tidak punya cara untuk memodifikasi, kita bisa mencantumkan siapa nama pemilik ide itu sebenarnya. Dengan demikian kita akan lebih menghargai orang lain.

Memodifikasi artikel sebenarnya juga bisa dilakukan dengan menciptakan banyak variasi kata. Untuk dapat menciptakan variasi-variasi kata, kita harus membiasakan diri menulis setiap hari. Meski menulisnya hanya sebaris kalimat setiap hari, tapi itu akan membantu kita memperbanyak perbendaharaan kata.
 
Membaca juga sebuah kebiasaan yang baik untuk bisa menulis. Jika kita selesai membaca sebuah artikel, biasakan untuk mencatat tema apa yang ada di dalamnya dan juga kalimat-kalimat inti yang terdapat di dalamnya. 

Kalimat-kalimat inti yang kita dapat ini bisa kita kembangkan lagi menjadi beberapa kalimat, lalu kita pecah lagi menjadi beberapa paragraf.
 
Dari paragraf-paragraf yang didapat, misalnya satu paragraf berisi 50 kata, bisa dikembangkan menjadi 100 kata atau lebih. Pengembangan ini harus tetap fokus pada tema yang dibahas.
 
Menulis dengan gaya seperti ini akan mendatangkan imajinasi-imajinasi dan ide-ide yang kreatif. Nantinya anda akan terbiasa menciptakan hal-hal baru.
 
Bagaimanapun, seorang penulis blog tidak boleh ada kata buntu ide. Yang perlu dilakukan hanyalah berkreasi. Kreasi, modifikasi, mendaur ulang, semua sah-sah saja dilakukan sepanjang itu bermanfaat.

Kembali pada cara modifikasi artikel menjadi unik, intinya adalah gunakan cara dan kreatifitas kita. Tampilkanlah keunikan kita, karena setiap orang itu membawa keunikan sendiri-sendiri.

1 comment: