Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Tips Menulis Artikel yang SEO Friendly Blogspot

Menulis artikel untuk blog yang utama adalah menyangkut kebutuhan search engine. Dalam penulisannya harus menggunakan teknik dan trik tertentu agar search engine menyukainya atau biasa disebut SEO friendly.

Cara menulis artikel yang SEO friendly
Sebelumnya anda harus tahu bahwa blog anda harus terpasang komponen-komponen sebagai keperluan SEO itu sendiri. Dengan demikian anda akan mudah menempatkan keyword, tag dan deskripsi yang diperlukan.

Mengenai cara menulis artikel yang SEO friendly sebagai berikut:

1. Menampilkan artikel asli dan berkualitas
Artikel berkualitas tetap menjadi primadona sebuah blog. Artikel yang asli, ditulis sendiri dan bukan copy paste lebih disenangi search engine dan berpeluang diindeks di halaman bergengsi.

2. Optimasi judul artikel
Ketika membuat artikel, yang selalu diutamakan adalah optimasi judulnya, karena bagian inilah yang pertama kali dibaca oleh search engine. Tempatkan keyword di bagian judul. Judul juga harus mencerminkan isi artikel. Selain judul, yang perlu diperhatikan adalah bagian deskripsi. Tulislah deskripsi unik yang mengandung keyword.

3. Meletakkan keyword sewajarnya di dalam artikel
Selain membaca keyword dari judul, search engine juga membaca keyword dari kalimat di awal paragraf dan di akhir paragraf. Jadi, ikuti apa kemauannya. Jangan terlalu banyak menyisipkan keyword di dalam artikel yang malah akan membuat artikel tersebut tidak enak dibaca oleh manusia. Menyertakan tag juga penting agar search engine lebih mengenali tulisan anda.

4. Berikan penekanan pada sub judul
Biasanya sebuah artikel yang panjang, harus dibuatkan sub judul untuk membuat struktur yang baik pada artikel dan memberi jeda pada pembaca. Berikan penekanan pada sub judul dengan cara menebalkan huruf-hurufnya. Masukkan sub judul ini pada deskripsi agar bisa dibaca oleh search engine. Jangan lupa subjudul juga harus mengandung keyword.

5. Minimal 250 kata
Dalam menulis artikel, usahakan untuk menulis minimal 250 kata, idealnya 300 kata supaya apa yang anda sampaikan benar-benar tampak berkualitas di mata mesin pencari. Artikel sepanjang itu akan lebih padat dalam penyampaian topik, dan kata-kata pendukung untuk kata kunci juga lebih padat.

Ok, itu tadi cara-cara menulis artikel yang SEO friendly untuk blog. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment