Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Tips Meningkatkan Kepopuleran Situs Web dengan Memiliki Backlink

Bagaimana cara agar situs web atau blog lebih populer? Ini permasalahan yang mungkin tidak akan pernah habis dibahas. Salah satu cara untuk meningkatkan kepopuleran situs web dan blog adalah dengan memiliki backlink.
 
Backlink adalah link yang berasal dari sebuah situs web unik yang masuk ke situs kita. Atau tautan balik dari situs lain yang menuju ke situs kita. Backlink sangat berpengaruh dalam menentukan nasib sebuah web.
 
Backlink sampai sekarang masih dianggap penting, karena dengan memiliki ekstra backlink akan membuat situs web lebih populer. Search engine akan memberikan peringkat lebih tinggi pada situs yang memiliki jumlah backlink yang banyak dan berkualitas. 

Jika website kita butuh dinilai oleh mesin pencari seperti Google dan Yahoo, kita harus memiliki banyak backlink yang mengarah ke situs web yang kita punya.
 
Sebuah situs dalam sebutan apapun, entah blog pribadi atau website perusahaan harus dipromosikan agar semakin banyak orang yang mendatanginya. Atau bahkan search engine seperti Google akan sangat menghargai jika website kita terdapat banyak link di mana-mana.
 
Mengarahkan backlink
Mengarahkan backlink bukan hanya ke halaman utama atau homepage saja, melainkan pada setiap halaman web. Artinya, setiap halaman web kita juga harus mempunyai backlink.
 
Sebuah artikel, meskipun artikel itu asli dan unik, tetapi jika tidak mempunyai backlink, besar kemungkinan artikel itu tidak bisa mendapatkan ranking yang baik di halaman pencarian. Kecuali jika artikel itu benar-benar berkualitas dan Google sangat menyukainya, mungkin pemilik artikel bisa bernafas lega karena mendapati artikelnya berada di posisi atas hasil pencarian.
 
Memang tidak mudah untuk menaklukan hati Prof Google ini. Terlebih setiap detik dan setiap menit muncul artikel-artikel baru yang akan memperketat persaingan di SERP.
 
Kalau mujur, artikel kita bisa terus berada di halaman satu, tapi kalau tidak, hanya dalam hitungan detik artikel kita bisa tergusur entah ke halaman berapa. Saya sendiri sering mengalami hal itu. 

Artikel yang hari ini terindeks di halaman pertama, keesokannya sudah berubah posisinya. Dan hal itu wajar karena setiap saat Google melakukan perputaran, mengindeks blog-blog baru dan menggeser blog-blog lama.
 
Meningkatkan kepopuleran situs web atau blog memang bukan perkara mudah, tapi dengan memiliki backlink kita bisa terbantu.

No comments:

Post a Comment