Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Memahami Pengertian Bounce Rate Blog

Mengenal Istilah Bounce Rate Blog - Semua para webmaster yang paham betul tentang SEO (Search Engine Optimization), maka sudah tidak asing lagi mendengar istilah bounce rate blog atau tingkat bouncing sebuah web atau blog.

bounce-rate

Namun bagi yang masih awam tentang SEO dan sedang belajar SEO seperti kami ini, maka sebaiknya kita harus mengenal terlebih dahulu Memahami Pengertian Bounce Rate Blog

Pengertian Bounce Rate Blog :

Bounce rate adalah  persentase pengunjung yang masuk ke website lalu pengunjung tersebut langsung keluar tanpa melihat halaman lain dari web atau blog Anda [wikipedia.org]. Secara sederhana, bounce rate bisa kita artikan persentase pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman di web blog  kita.

Dari pengertian bounce rate di atas, dapat diartikan bahwa bounce rate atau tingkat bouncing sebuah web dapat memberitahu kita para webmaster jika pengunjung blog tinggal di blog dalam waktu lama atau hanya membuka halaman blog sebentar saja dan langsung menutup jendela tab windows halaman web.

Jadi ada dua skenario bila pengunjung datang ke halaman web anda, yaitu :
  1. Pengunjung tersebut terus membaca artikel  anda, dan  juga membuka halaman artikel lain yang ada di web blog anda
  2. Pengunjung tersebut langsung pergi menutup halaman web anda karena artikel yang pengunjung cari tidak ada atau kurang menarik bagi pengunjung.
Demikian sekilas pemahaman seputar yang namanya Bounce Rate Blog

No comments:

Post a Comment