Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Alex Rins Tandem Iannone di Tim Suzuki 2017 - 2018

Pembalap Moto2 Alex Rins resmi didaulat Suzuki Motor Corporation menjadi rider mereka untuk dua musim ke depan. Dengan demikian, Rins akan mendampingi eks rider Ducati, Andrea Iannone, untuk memperkuat tim Suzuki Ecstar MotoGP 2017 - 2018.

AlexRins

Rins, sang calon penunggang GSX-RR, lahir di Barcelona, Spanyol, pada 8 Desember 1995. Pemilik nama lengkap Alex Rins Navarro itu sudah mulai membalap pada usia tujuh tahun.

Keikutsertaannya dalam Kejuaraan Dunia dimulai pada tahun 2012, pada usia 16 tahun di kelas Moto3. Ia meraih pole position pertamanya pada balapan kedua di musim debutnya.

Tiga musim lamanya Rins membalap di Moto3, mengoleksi delapan kemenangan. Pada tahun 2015, ia 'naik kelas' ke Moto2 dan mengakhiri musim perdananya di peringkat dua klasemen berkat 10 podium yang ia raih. Pada musim Moto2 2016, Rins sudah mencatat dua kemenangan dan saat ini memimpin perolehan poin.

"Alex Rins adalah rider muda yang sudah membuktikan talentanya, selalu berjuang untuk tetap berada di posisi atas Kejuaraan Dunia sejak debutnya di setiap kelas, membuatnya tipe rider yang ingin kami dukung di masa depan," kata Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio.

Menurut Brivio, Rins dan Iannone yang sudah lebih berpengalaman di MotoGP akan menjadi kombinasi yang sempurna bagi tim mereka.

Sebagai konsekuensi perekrutan Rins, kontrak antara Aleix Espargaro dan Suzuki akan berakhir bersamaan dengan berakhirnya gelaran MotoGP musim ini.

"Ini bukanlah pilihan yang mudah dan kami menyesal untuk Aleix yang patut menerima terima kasih dari kami atas kerja kerasnya dan "passion" yang ia berikan kepada proyek kami sejak dimulai. Kami doakan yang terbaik baginya di masa depan, namun untuk sementara waktu kami akan memberikan dukungan terbaik yang bisa kami berikan untuk hasil terbaik hingga akhir musim ini," kata Brivio.

No comments:

Post a Comment