Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Motor Benelli Leoncino Scramble 500cc

Berita Tina Otomotif. Pabrikan asal Italia Banelli tahun ini ikut bermain di segmen sepeda motor modern dengan tampilan retro. Banelli berencana untuk meluncurkan Benelli Leoncino yang memiliki postur scrambler.

benelli_leoncino

Dari sejumlah informasi, motor baru Benelli Leoncino rencananya akan meluncur secara global pada akhir 2017, termasuk di Indonesia. Namun sayangnya belum ada bocoran berapa label harga yang akan disematkan.

Secara desain, Benelli Leoncino memiliki tampilan retro modern dengan postur gagah dan berkesan garang. Menariknya pada bagian headlampnya dibentuk berdasar perpaduan teknologi modern tapi dengan bentuk klasik.

Bagian lampu seinnya juga beda dengan sepeda motor pada umumnya, part tersebut dilengkapi dengan tiga titik penerangan LED.

benelli_leoncino_500cc

Mendukung tampilan gagahnya dan kenyamanan berkendara, pada bagian depan Benelli Leoncino juga dilengkapi sepasang suspensi upside down.

Sistem pengeremannya, bagian depan dipasangi dual disk cakram berdiameter 320 mm yang dipadu dengan kaliper 4 piston. Sementara untuk belakangnya, satu disk berdiameter 260 mm, dan diapit oleh kaliper berpiston tunggal.

Rodanya menggunakan jari-jari dengan ban khas motor off-road berulir kotak-kotak. Roda depan memakai 10/80-ZR19 dan belakangnya 150/70 ZR17.

Untuk sektor dapur pacunya, motor dengan kesan garang ini menggunakan mesin dua silinder berkapasitas 500cc, berpendingin cairan dan dengan pengabutan bahan bakar injeksi.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 35 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 45 Nm.

1 comment: