Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Media Italia Ungkap Rencana Valentino Rossi Bersekongkol Serang Marquez

Pembalap andalan Movistar Yamaha Valentino Rossi sudah tertinggal jauh dari Marc Marquez di klasemen MotoGP 2016. Ternyata Valentino Rossi sudah menyiapkan cara ekstrem untuk bisa menyalip Marc Marquez dalam perburuan gelar.

Valentino-Rossi-Marc-Marquez

Peluang Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2016 memang sudah sangat tipis. Ini karena ia sudah terpaut 59 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez di kejuaraan dunia MotoGP 2016. Baca Marc Marquez Pemenang MotoGP Sachsenring Jerman 2016 dan Marc Marquez Start Terdepan di Sachsenring MotoGP Jerman

Tanda-tanda nasib buruk Rossi sudah terlihat sejak ia hanya finis di urutan keempat MotoGP Qatar. Kesialannya berlanjut ketika terjatuh di MotoGP Austin. Lalu, masalah mesin pada motornya juga membuat Rossi gagal finis di Italia.

Dua balapan terakhir juga berakhir mengecewakan. Gagal menahan egonya, Rossi pun terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan saat sedang memimpin pada MotoGP Belanda. Lalu, dia juga mengabaikan instruksi tim dan membuat Rossi hanya finis di urutan kedelapan pada MotoGP Jerman.

Kesialan Rossi semakin terlihat kala ia menjalani tes bersama Yamaha di Sirkuit Red Bull Ring selama dua hari. Dalam dua hari tes itu, kecepatan Rossi tertinggal dari para pembalap Ducati. Setelah duduk di urutan kesembilan pada hari pertama, Rossi hanya bisa mengamankan posisi kelima pada hari kedua.

Hal itu yang membuat Rossi tak bisa menikmati waktu liburan musim panasnya. Ternyata, Rossi tengah menyusun rencana mengejutkan untuk menghadapi persaingan dengan Marquez. Menurut laporan yang dilansir Diariogol, The Doctor sudah menghubungi beberapa pembalap untuk menjalin persekongkolan.

Kabarnya, pembalap yang sudah dihubungi Rossi adalah Andrea Iannone (Ducati), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Maverick Vinales (Suzuki). Bahkan, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, juga dikabarkan setuju dengan rencana tersebut.

Jika hal itu benar-benar dilakukan, membaiknya hubungan antara Rossi dan Marquez yang sudah terjalin di musim ini tentu akan sia-sia. Padahal, Rossi dan Marquez baru saja berdamai setelah terlibat perselisihan sejak akhir musim lalu

No comments:

Post a Comment