Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Marc Marquez Bertahan Gunakan Sasis 2014

Disaat beberapa pebalap memakai sasis terbaru, ternyata Pembalap Repsol Honda Marc Marquez justru masih bertahan dengan sasis 2014. Pembalap Repsol Honda tersebut masih punya alasan kuat kenapa memilih sasis lama untuk MotoGP 2016.

Marc-Marquez-Repsol-Honda

"Sasis 2014 ini membuat saya kembali bisa balapan pada tahun lalu dan saya masih menggunakannya. Sasis ini membuat saya lebih percaya diri dengan ban depan," kata Marquez setelah sesi latihan bebas kedua GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (24/6/2016).

Pada GP Belanda tahun lalu, Marquez memutuskan mengganti sasis 2015 yang sebelumnya dia pakai dengan sasis 2014. Dia mengganti sasis setelah mengalami kecelakaan pada dua balapan sebelumnya.

Dengan sasis 2014, dia mampu bersaing dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) saat balapan dan akhirnya finis di urutan kedua, di belakang pebalap Italia tersebut.

Marquez sudah mencoba beberapa sasis baru. Sasis terbaru dia coba saat tes setelah GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Senin (6/6/2016). Namun, dia tetap memilih sasis 2014.

"Ketika saya mencoba sasis baru pada tes di Montmelo (Catalunya), ada beberapa bagian yang lebih bagus, tetapi di bagian lain, termasuk saat memasuki tikungan terasa lebih buruk," ujar Marquez.

Honda_RC213V_Chassis_2014

"Tahun lalu saya banyak gagal finis balapan. Saya tidak ingin mengulangi kesalahan tersebut dan belajar untuk balapan dengan aman. Apalagi kami tahu Valentino Rossi sekarang terlihat lebih kuat," lanjutnya.

"Di Belanda, saya bisa saja terjatuh.Tetapi tim saya meminta saya untuk menyelesaikan balapan. Itu salah satu yang terpenting," kata Marquez, dikutip Sport.es. Baca MotoGP Assen 2016 Jack Miller Juara Marc Marquez kedua.

Valentino Rossi saat ini berada di posisi ketiga klasemen pembalap dengan 103 poin. The Doctor telah memenangkan grand prix Spanyol dan Catalunya. Sementara Marc Marquez berada di posisi pertama dengan 145 poin. The Baby Alien telah memenangkan GP Argentina dan Amerika sepanjang musim 2016.

No comments:

Post a Comment