Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

MotoGP 2017 Aleix Espargaro Pindah ke Aprilia

Pembalap Tim Suzuki Ecstar Aleix Espargaro mengkonfirmasi bahwa ia akan bergabung dengan Racing Team Aprilia untuk MotoGP musim 2017. Espargaro pindah ke tim Aprilia dengan kesepakatan kontrak berdurasi dua musim.

aleix-espargaro

Tim Suzuki Ecstar akan ditinggal Maverick Vinales bergabung dengan Yamaha mulai musim depan. Suzuki merespons kepergian Vinales dengan mengamankan Andrea Iannone dari Ducati.

Tak berselang lama setelah mengumumkan perekrutan Iannone kemudian Suzuki merekrut Alex Rins, yang saat ini masih berkompetisi di Moto2. Dengan kata lain, Espargaro pun dipastikan tergusur dari Suzuki.

Akan tetapi Espargaro masih akan masuk line-up MotoGP pada musim berikutnya setelah Espargaro mencapai kesepakatan dengan Aprilia. Dia akan berpartner dengan Sam Lowes, yang sekarang masih bertarung di kelas Moto2.

"Aleix Espargaro, pebalap Spanyol yang lahir di Granollers pada 30 Juli 1989, akan membalap dengan Aprilia RS-GP di kejuaraan dunia MotoGP. Kesepakatan dua tahun dengan Aprilia Racing sudah ditandatangani, berlaku untuk musim 2017 dan 2018," demikian keterangan di situs resmi MotoGP.

Keputusan Aprilia untuk memakai duet Aleix Espargaro dan Sam Lowes membuat kedua pebalap mereka sekarang ini yaitu Stefan Bradl dan Alvaro Bautista, harus mencari tim baru untuk musim depan.

Susunan Pembalap MotoGP 2017 sejauh ini :

Yamaha1. Valentino Rossi
2. Maverick Vinales
Honda1. Marc Marquez
2. Dani Pedrosa
Ducati
1. Jorge Lorenzo
2. Andrea Dovizioso
Suzuki
1. Andrea Iannone
2. Alex Rins
Aprilia
1. Sam Lowes
2. Aleix Espargaro
KTM
1. Bradley Smith
2. Pol Espargaro
Tech 3 Yamaha
1. Jonas Folger
LCR Honda
1. Cal Crutchlow

No comments:

Post a Comment