Foto

[Foto][bsummary]

Entertain

[Entertain][twocolumns]

Julukan The Doctor untuk Valentino Rossi (VR46)

Pembalap legendaris Valentino Rossi (VR46) mengendarai motor Yamaha identik dengan julukan The Doctor. Rider 37 tahun itu mendapatkan panggilan The Doctor jadi ciri khasnya sejak musim 2000.

valentino-rossi-vr46-yamaha-motogp

Peraih gelar juara tujuh kali MotoGP Valentino Rossi (VR46) memang memiliki berbagai julukan. Rossi sempat dijuluki Rossifumi dan Valentinik, namun hingga saat ini Julukan Valentino Rossi (VR46) identik dengan The Doctor. Baca Marc Marquez Bertahan Gunakan Sasis 2014.

Rossifumi Julukan Valentino Rossi tercipta oleh temannya saat Rossi masih membalap di kelas 125cc julukan ini ada karena Rossi pada saat itu mengagumi pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norick Abe saat itu berumur 17 tahun dengan gigih bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz dikelas 500cc, karena nama asli pembalap Jepang itu Norifumi Abe maka Rossi dijuluki oleh temannya dengan Rossifumi.

Di tahun 2004 Valentino Rossi dan Norifumi "Norick" Abe sama-sama membela Yamaha namun beda tim tapi satu grafis yaitu dominasi warna biru. Rossi berada di tim Gauloises Fortuna Yamaha Team sedangkan Norifumi Abe bernaung di Fortuna Gauloises Tech 3 Yamaha Team.

Sedangkan untuk Valentinik Julukan Valentino Rossi berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero di Italia bernama Paperinik. Julukan Valentinik ini dipakainya saat membalap di kelas 250cc.

Julukan The Doctor Valentino Rossi (VR46) ada setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000 Rossi menjuluki dirinya dengan The Doctor karena membalap di kelas 500cc butuh keseriusan dan ia merasa dirinya bukan anak kecil lagi, selain itu ia juga menyukai ide sebagi illmuwan gila dan melakukan eksperimen yang gila juga.

Valentino Rossi (VR46) menganggap pantas memakai julukan The Doctor setelah mendapatkan prestasi sebagai juara dunia. ”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter,” tutur Rossi. Ia juga mulai mengurangi perayaan kemenangan karena dianggapnya sudah tidak pantas dilakukan. “Cukup dengan melambai layaknya pembalap lain, lalu malamnya pesta habis-habisan bareng sahabat-sahabat saya.” Ungkapnya.

Memang Julukan The Doctor untuk Valentino Rossi (VR46) memiliki tanggapan berbeda di beberapa kalangan. Ada menyebutkannya karena ingin menjadi dokter atau seorang pemikir layaknya doctor. Lantas orang terdekat Rossi, menjelaskan pembalap asal Italia tersebut sangat memperhatikan motornya layaknya seorang dokter sedang mengobati pasiennya.

Menurut Berita Tina Julukan The Doctor untuk Valentino Rossi (VR46) sangat layak karena disetiap race Rossi meraih kemenangan dengan menyingkirkan lawan-lawanya dengan cara battle. Ini membuat semua para penikmat ajang balap Motor dengan kasta tertinggi terkesima dan larut dalam race.

The Doctor di setiap race yang dilakukan sangat memperhitungkan segalanya, termasuk pertimbangan yang dia ambil saat akan men-take lawan ditikungan. Kita semua tahu kalo The Doctor Valentino Rossi (VR46) mempertontonkan aksi balap yang sangat memukau para penikmat MotoGP

No comments:

Post a Comment